Selasa, 08 Mei 2018

10 Lokasi Terangker Film Horor 100% Bikin Merinding

Film-film horor selalu berhasil mendapatkan tempat di hati para penggemar film di Tanah Air. Tampaknya, film horor sensasi dari ketakutannya yang dimunculkan telah menjadi candu tersendiri bagi banyak orang penggemar misteri. Tapi tahukah kamu bahwa membuat film horor memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah banyaknya kisah serem yang menyertainya baik dari tempat lokasi film yang dibuatnya.  Pembuatan film bergenre horor memang bisa terinspirasi dari berbagai hal. Bisa tentang legenda atau mitos-mitos yang ada di masyarakat, kisah yang ada di novel, hingga tentang lokasi-lokasi yang biasanya sudah dikenal angker oleh masyarakat luas. Yuk langsung simak aja dibawah 10 lokasi yang paling angker yang pernah menjadi lokasi pembuatan film horor. Cekidot ... 




Bentuknya memang seperti rumah biasa di Jalan Dharmawangsa, Jakarta. Namun beredar kisah horor yang melegenda yaitu adanya anak kecil yang tewas tragis dalam sebuah kuali rebusan kentang. Kisah legenda ini diangkat menjadi film berjudul 'Rumah Kentang'.



Bukan hanya pernah jadi inspirasi untuk pembuatan film 'Si Manis Jembatan Ancol' yang tayang pada zaman 90-an, tapi jembatan Ancol ini juga pernah menjadi inspirasi untuk pembuatan film 'Hantu Jembatan Ancol'.
Film ini berkisah tentang sepasang kekasih yang akan menikah bernama Nikko yang diperankan oleh Ben Joshua dan Donna yang dimainkan oleh Nia Ramadhani. Namun Nikko berselingkuh dengan Livi (Nadilla Ernesta) hingga hamil.
Nikko saat itu tidak mau bertanggung jawab dan bertengkar hebat dengan Livi hingga akhirnya membenturkan kepalanya di tembok hingga meninggal dan jasadnya dibuang di bawah jembatan Ancol. Wah..
Lawang sewu memang dikenal sebagai sebuah lokasi yang mistis dengan banyak cerita misteri di dalamnya. Banyak warga mempercayai bahwa ada ribuan makhluk gaib yang menunggui gedung tersebut. Kisah gedung ini diangkat dalam sebuah film, yaitu 'Lawang Sewu: Dendam Kuntilanak'.
Siapa bilang kawasan elite bebas dari 'gangguan' dunia gaib. Salah satu bukti yang dapat ditemui sampai saat ini adalah Rumah Pondok Indah, tepatnya rumah yang terletak di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Diawali dari cerita tentang penjual nasi goreng yang menghilang di depan sebuah rumah kosong di perumahan tersebut. Angkernya rumah ini pun diangkat ke layar lebar, yaitu dalam film 'Rumah Pondok Indah'.
Kisah terowongan Casablanca saat ini sudah begitu melegenda di masyarakat Jakarta. Bahkan meski saat ini terowongan tersebut sudah semakin ramai namun tetap saja keangkeran terowongan Casablanca tidak pernah berubah.
Kisah keangkerannya pun semakin menjadi-jadi. Pasalnya, tak jauh dari terowongan terdapat pemakaman umum yang konon juga menyimpan kisah misteri. Kisah angkernya Terowongan Casablanca juga pernah diangkat menjadi sebuah film yaitu, 'Terowongan Casablanca: Kuntilanak Merah'.
Mal Klender yang berlokasi di bilangan Jakarta Timur ini memang sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Jakarta. Dikisahkan mal ini hangus terbakar pada tragedi Mei 1998 yang menelan ratusan korban jiwa.
Kisah mal ini pun sampai dibikin film dengan judul 'Mal Klender' yang sukses hingga tayang di Malaysia, Thailand, Singapura Filipina dan Brunei Darussalam.
Jeruk Purut yang kerap dikaitkan dengan kisah mistis sebenarnya merupakan tempat pemakaman umum (TPU) di daerah Jakarta Selatan. Area pemakaman yang luasnya lebih dari 9 hektar selain dikenal sebagai pemakaman luas juga sebagai tempat paling seram di Jakarta. Kisah seramnya pun diangkat dalam sebuah film berjudul 'Hantu Jeruk Purut'.

Ambulans memang selalu diidentikan dengan orang meninggal atau kecelakaan yang selalu bisa membuat merinding, nah tempat angker di Bandung ini berupa ambulans, dimana penampilannya memang terlihat angker.
Konon katanya, kalau mobil ambulans yang sudah berkarat ini dipindahkan, maka mobil ambulans ini akan kembali lagi ke tempat asalnya yaitu di depan rumah yang dikenal dengan nama Rumah Ambulans.
Yang lebih seram lagi, kabarnya mesin mobil ini juga sering menyala sendiri secara tiba-tiba. Yang lebih aneh lagi, saat warga setempat melepas bagian mesinnya, saat di malam selanjutnya, mesin mobil ini masih terdengar menyala sendiri. Hiii seram yah ... Lokasi ini pernah dijadikan sebuah film yang berjudul rumah ambulance yang diperankan oleh mendiang alm. Susana. Bahkan setelah film tersebut selesai dibuat tak lama Susana meninggal dunia. 

Bagi warga Bandung, terutama yang tinggal di daerah Bandung bagian utara, pasti kenal baik dengan tanjakan Emen yang terkenal sebagai tanjakan maut yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, selain itu ditempat ini juga tercium bau belerang yang menyengat.
Konon katanya, dulu di tempat ini ada seorang laki-laki paruh baya bernama Emen yang kemudian ditabrak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dimana mayatnya bukannya ditolong malah disembunyikan dirimbunnya pepohonan disekitarnya.
Maka, sejak saat itulah arwah Emen dipercaya menuntut balas ke siapa saja yang lewat di tanjakan ini, apalagi terhadap orang yang pernah melakukan kejahatan serupa yaitu tabrak lari kepada siapa saja.
Sejak dulu hingga sekarang, para penguna jalan yang mengetahui riwayat tanjakan ini dan melewati tanjakan ini, mereka akan berdoa, bahkan ada sebagian penguna jalan yang melemparkan rokok sebagai tanda minta izin melewati tanjakan Emen. Ditanjakan emen ini juga pernah dijadikan sebagai lokasi sebuah film horor yang berjudul Film urban legend oh ternyata misteri tanjakan emen. 

Rumah gurita merupakan sebuah rumah di Bandung yang atapnya ada sebuah patung gurita raksasa. Mungkin rumah gurita terlihat unik karena patung gurita raksasa itu. Namun ternyata, dibalik keunikan itu ada misteri yang harus dipecahkan.
Nah, kemisteriusan rumah gurita ini menarik perhatian para produsen film. Hingga akhirnya misteri rumah angker itu diangkat dalam sebuah film yang berjudul “Rumah Gurita”. Banyak rumor yang berkembang di masyarakat bahwa rumah gurita tersebut merupakan rumah angker. Siapa saja yang masuk ke dalamnya, tidak akan pernah bisa keluar lagi. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa rumah tersebut merupakan tempat berkumpulnya anggota sekte seks bebas. Apakah benar seperti itu?
Nyatanya, suatu waktu masyarakat dan polisi melakukan investigasi ke dalam rumah tersebut dan tidak ada yang mencurigakan. Tidak ada yang janggal. Memang di dekat kolam renang terdapat patung Bunda Maria. Namun ini wajar, karena memang sang pemiliki rumah adalah non muslim.
Dan kalau dibilang, rumah gurita adalah tempat perkumpulan anggota sekte seks bebas, entahlah. Karena sampai detik ini belum ada bukti yang kuat. Rumah itu tak pernah terlihat ramai, justru selalu hening. Maklum rumah itu tak ditempati oleh sang pemiliknya setiap hari, hanya sesekali saja.

Itulah 10 lokasi yang terangker yang pernah dijadikan sebagai lokasi syuting sebuah film horor. Nah buat kalian yang mungkin mau tau seseram apa sih lokasi tersebut kalian bisa langsung cek sendiri saja yah kesana dan rasakan sensasi seramnya berada disana. Jangan lupa share dan koment yah jika anda juga tau lokasi seram mana lagi yang pernah dijadikan sebagai lokasi sebuah syuting film horor.Atau mungkin anda ingin tau cerita mistis yang ada dilokasi terangker tersebut kalian bisa cek di link judulnya yah... 


Tidak ada komentar: