Jumat, 06 April 2018

10 Lokasi Syuting Terbaik Di Eropa

Pemilihan Lokasi syuting yang tepat  sangat berpengaruh sekali terhadap sebuah film. Latar sebuah tempat yang dalam sebuah film , yang turut mendongkrak popularitas tempat tersebut. Yah bisa dibilang dengan kata lain film menjadi media promosi yang efektif dalam suatu daerah . Tak heran jika banyak film yang mengambil lokasi syuting dinegara lain . Berikut ini adalah lokasi-lokasi syuting film terbaik Di Eropa.

1.  London Bridge, Inggris 


.Film Wonder Woman banyak mengambil adengan di sekitar London. Salah satunya adalah London Bridge yang menjadi ikon kota London. Gal Gadot sempat syuting di sini untuk beberapa adengan. Nah buat kalian pasti tau dong tentang film Wonder Women , disetiap adegan film nya pasti selalu berganti tempat lokasi yang begitu keren-keren sekali , yah seperti salah satu ini . Cukup banyak mengambil adegan di London Bridge. 

2. Villa Cimbrone, Italia


Lokasi yang satu ini juga masih sama , lokasi yang ada difilm Wonder Women . Coba lihat deh pemandangan yang ada di Villa Cimbrone sudah tak asing lagi kan pasti kalian melihatnya . Yah karena di Villa Cimbrone ini pernah menjadi tempat lokasi syuting dari Wonder Women selain di London Bridge . Kalau ingin merasakan pengalaman menjadi Wonder Woman kamu bisa pergi ke Villa Cimbrone, Italia. Villa perisitirahatan yang super megah ini mewakili beberapa gambaran untuk Themyscir kota asal Wonder Woman. Kamu perlu merogoh kocek hingga Rp 18,6 juta untuk menginap satu hari di Villa Cimbrone.

3. Paris – Laskar Pelangi 2


 Di Paris ini merupakan sebuah lokasi syuting yang pernah diambil oleh sebuah film Indonesia yaitu Laskar Pelangi 2 . Karena keindahan Kota Paris ini ,akhirnya dijadikan sebagai sebuah lokasi dari salah satu adegan di film Laskar Pelangi 2 . Kota ibukota negara Perancis ini memang sangat terkenal sebagai tempat wisata idaman banyak orang. Selain memiliki tempat atau bangunan terkenal, Paris diidentikan dengan kota yang romantis. Salah satu ikon dari negara ini adalah Menara Eiffel. Menara ini terletak di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris.

4. Wina – 99 Cahaya di Langit Eropa


Film 99 Cahaya di Langit Eropa yang dibintangi Acha Septriasa ini mengisahkan tentang Hanum, seorang jurnalis asal Indonesia yang menemani sang suami menempuh kuliah doktorat di Wina, Austria.Wina atau lebih dikenal Vienna adalah salah satu kota di negara Austria. Kota ini dijuluki banyak orang sebagai City of Music akibat beberapa musisi dunia seperti Mozart dan Beethoven tinggal di kota ini. Tempat yang paling terkenal di Wina adalah sebuah istana Kerajaan Austria bernama Istana Schönbrunn yang menjadi landmark kota Wina.

5. Utrecht – Negeri Van Orange


Kota Utrecht merupakan kota terbesar keempat di negara Belanda yang terletak 43 KM dari kota Amsterdam. Kota ini sangat terkenal di kalangan pelajar , mengingat disana ada Utrecht University yang merupakan salah satu kampus terbaik di Belanda. Selain itu hal unik dari kota ini adalah transportasi sepedanya yang sangat maju. Bayangkan saja ada sekitar 100.000 pesepeda yang hilir mudik di kota tersebut setiap harinya. Salah satu tempat yang paling terkenal di Wina adalah Gereja Dom Tower of Utrecht.Film Negeri Van Oranje mengambil Utrecht sebagai lokasi syuting mengingat ceritanya berkisah tentang sekumpulan mahasiswa Indonesia yang berkuliah di kota tersebut.

6. Budapest – Surga yang Tak Dirindukan 2


Salah satu tempat lain yang menarik di Budapest adalah Széchenyi Thermal Bath. Tempat ini merupakan pemandian umum medis terbesar di dunia.Seperti kebanyakan kota-kota di Eropa lainnya, Budapest juga masih terkenal dengan bangunan klasik yang menjadi tempat wisata favorit wisatawan. Salah satunya adalah Gedung Parlemen Hungaria yang diklaim sebagai salah satu bangunan paling indah di dunia. Selain itu ada Gereja Matthias yang juga terkenal di negara ibukota Hungaria tersebut.Surga yang Tak Dirindukan 2 bercerita tentang Arini yang merupakan penulis sukses dan akan melakukan fans meeting di Budapest, Hungaria. Selama melakukan pertemuan dengan para fans disana, banyak insiden yang harus dilewati Arini bersama sang suami, Pras.

 7. Praha


Penyamaran Praha menjadi kota-kota asing sangat sempurna karena dengan sedikit dandanan kota ini mampu menjelma sebagai kota lainnya. Di dalam salah satu scene film James Bond: Casino Royale, Kota Praha menjelma menjadi Venesia, London bahkan Miami. Film lainnya yang tak kalah populer yaitu Mission Impossible, film ini pernah menampilkan istana Kremlin dalam salah satu adegannya. Seperti kita duga bahwa sutradara film tidak melakukan syuting di Rusia melainkan di kota Praha ini. Kastil Praha pernah didandani sehingga berkamuflase menjadi istana Kremlin.

8.  The Louvre, Perancis


The Louvre museum yang paling terkenal di Paris, Perancis ini juga ambil bagian di film Wonder WomanScenedimana Wonder Woman berjalan di depan The Louvre ini juga menampilkan truk bank Wayne Financial yang masiha da hubungannya dengan keluarga Batman. Bangunan ikonik ini sudah banyak sekali tampil di film-film box officedunia

9. London 



London sebagai ibukota negara Inggris sekaligus salah satu kota terbesar di dunia memang kerap menjadi langganan sutradara film untuk melakukan syuting. Kebanyakan kota ini berperan jadi dirinya sendiri meski tak dipungkiri pernah beberapa film yang mengambil syuting di London namun menyulapnya menjadi kota lain.

10.  Tollymore Forest Park, Irlandia Utara


Sejumlah lokasi di Irlandia Utara yang fotogenik menjadi lokasi dari sejumlah adegan Game of Thrones Season awal. Salah satu yang cukup ikonik adalah Tollymore Forest Park yang menjadi lokasi penyerangan White Walkers dan perjumpaan dengan Dire Wolves.Kemudian salah satu sisi hutannya juga menjadi jalan yang dilalui oleh raja menuju ibukota. Itu baru satu, masih banyak lagi spot lain yang dapat dijumpai.

Gimana genks keren kan lokasi syuting film diatas tadi. lokasi yang mereka ambil sangat banyak membuat para traveling penasaran akan keindahan lokasi tersebut, nah buat kalian yang pengen banget tau keindahan secara langsung lokasi-lokasi  syuting diatas . langsung saja segera datang  berkunjung yah. 

Tidak ada komentar: