Jumat, 06 April 2018

10 Lokasi Syuting Terbaik Di Asia

Lokasi-lokasi syuting sebuah film atau serial televisi di luar negeri kerap jadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat yang tercatat pernah menjadi lokasi film-film box office maupun serial televisi terlaris di dunia memang memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Nah saya disini mau kasih tau nih , beberapa tempat lokasi syuting yang sangat terbaik yang ada diAsia , mau tau kan ? ini dia ! 

1. Empire States Building (King Kong )


Anda yang menonton film King Kong, tentunya masih ingat adegan saat hewan buas tersebut memanjat puncak gedung pencakar langit setinggi 443, 2 meter tersebut. Selain film King Kong, gedung ini juga dipakai untuk syuting film Hollywood terkenal lainnya, seperti Sleepless in Seattle, Percy Jackson, dan The Amazing Spiderman. The City Never Sleeps, begitulah julukan kota New York. Kota modern yang merupakan kota terpadat di Amerika Serikat ini juga menjadi pusat berbagai bidang, seperti bidang ekonomi, media, teknologi, pendidikan, fashion, hingga, hiburan. Tak jarang pula landmark di kota ini menjadi lokasi syuting berbagai film ternama. Salah satunya adalah Empire States Building yang menjadi tempat syuting film box office dunia, King Kong.


2. The Hobbiton, Selandia Baru (The Hobbit)



Keindahan Selandia Baru semakin mendunia setelah menjadi lokasi syuting The Lord of The Rings dan The Hobbit. Berawal dari kebutuhan syuting film, sebuah desa indah nan asri bernama Desa Hobitton dibangun lengkap dengan lembah hijau serta rumah-rumah mungil para Hobbit terdapat di dalamnya.Tak heran jika pariwisata di Selandia Baru meningkat pasca dijadikan lokasi pengambilan gambar film The Lord of the Rings dan The Hobbit.

3. Gunung Avatar, China (Avatar)


Avatar Hallelujah Mountain, begitulah nama gunung indah ini lebih dikenal sekarang. Gunung yang termasuk dalam Taman Nasional Zhangjiejie ini berubah nama menjadi Avatar Hallelujah Mountain setelah menjadi inspirasi film Avatar karya James Cameron. Bukit-bukit lancip yang dihias pepohonan hijau ini merupakan pemandangan nyata dari dunia fiksi Avatar, Planet Pandora.Sebagai salah satu objek wisata terindah di China, Taman Nasional Zhangjiejie memiliki pemandangan yang sangat unik.
4. Wadi Rum/ Bukit Bulan, Yordania (Transformers)


Lokasinya yang berupa hamparan padang gurun kosong berwarna kemerahan terlihat seperti penampakan permukaan planet luar Bumi. Hal inilah yang menarik para sutradara film Transformers dan Prometheus untuk mengambil syuting gambar di tempat ini.Gurun ini juga merupakan tempat yang cocok untuk pecinta petualangan. 
5. Alnwick Castle (Harry Potter)

Selain menjadi tempat tinggal bangsawan Inggris, Kastil Alnwick juga kerap digunakan sebagai lokasi syuting film, salah satunya adalah Harry Potter. Di film Harry Potter, Anda dapat melihat kastil tua ini dijadikan Hogwarts, yaitu sekolah tempat Harry Potter dan teman-temannya belajar sihir.
                                       
.6. Pulau Wolmido, Incheon



Ingatkah kamu beberapa adegan pertama drama hits ‘Descendants of the Sun (DOTS)’ dimana Kapten Yoo Si-jin dan Sersan Major Seo Dae-young bermain game pistol dan memenangkan boneka ikonik drama DOTS? Tempat bermain ini sebenarnya merupakan bagian dari wahana bermain di Pulau Wolmido, Incheon.

7.  Pantai Jumunjin, Gangneung



Gangneung juga merupakan kota pinggir laut yang berada dekat dengan kota Sokcho. Disinilah adegan drama ‘Goblin’ dimana Kim Shin pertama dipanggil oleh Ji Eun Tak di syuting.
8. Maroko 


Lokasi syuting terbaik berikutnya adalah Maroko. Sama dengan Vancouver, negara ini bisa dianggap memiliki kemampuan multitasking untuk menggambarkan beberapa kota berbeda negara sekaligus. Para sutradara film juga sangat menyukai tempat ini karena mereka bisa mengambil banyak adegan dalam satu lokasi sehingga lebih ekonomis dalam pembiayaan.




9. Cape Town , California 


Kalau melihat adegan film yang menampilkan keindahan California jangan langsung percaya jika film tersebut melakukan syuting di tempat yang asli. Karena beberapa film melakukan syuting di kota pelabuhan Cape Town untuk menampilkan pesisir pantai eksotis California.

10. Selandia Baru



Selandia Baru menjadi tujuan favorit syuting bukan hanya pemeran namun juga sang dalang dari film itu sendiri. Lanskap alam yang begitu indah seperti di dunia imajinasi membuat negara ini kerap menjadi tuan rumah syuting film bertema fantasi. Salah satu film paling terkenal yang mengambil lokasi syuting di Selandia Baru adalah Trilogi dari The Lord of the Rings.


Itulah beberapa lokasi yang keren-keren banget yang menjadi lokasi syuting film. Gimana menurut kalian semua keren kan lokasinya. Pasti kalian semua juga tidak asing dengan lokasi diatas kan , karena lokasi diatas tadi merupakan lokasi syuting film yang sangat terkenal sekali. 

Tidak ada komentar: