Rabu, 28 Maret 2018

Perbedaan Film Horor Indonesia Dan Barat , Kalian Wajib Tau Nih

Ternyata, gak cuman Indonesia aja loh yang doyan bikin film-film horor. Buktinya beberapa film di luar negeri sana, khususnya Amerika, bisa dibilang cukup rutin membuat film yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Dan beberapa di antaranya, populer guys . Seperti The Conjuring,  Annabelle Creation,  yang selalu menghiasi bioskop kita tercinta. Coba deh, dipikir-pikir, kenapa orang lebih doyan nonton film hantu ketimbang film cinta-cintaan? Soalnya rasa takut, penasaran, bercampur dengan tegang. Itulah yang diinginkan oleh penonton horror.

Tapi, apa sih yang ngebedain film horror buatan luar negeri sana sama garapan anak bangsa? Yuk, cekidot beberapa di antaranya: 

1. Dari Segi Jalan Ceritanya Yang Berbeda 


Jika kalian perhatikan film Horror di luar sana yang sangat laris ditonton pasti dibuat berdasarkan kisah nyata. Seperti film Annabelle yang mengambil kisah nyata dari boneka Annabelle. Lalu The Conjuring yang berasal dari kisah nyata para pengusir hantu yang terkenal pada era 1950 an.
Untuk film Horror Indonesia, lebih terkesan fiksi atau tidak hanya. Hanya saja film Horror Indonesia lebih menakutkan ceritanya dan sampai membuat penonton terbayang-bayang saat menonton ataupun setelah menonton. Seperti film Horror yang dibintangi Suzanna. Bahkan film yang belum lama ini sudah tayang dan menjadi film yang cukup menenggangkan saat ditonton seperti film Pengabdi setan. 
2. Dari Segi Penampakan Hantunya 

Jika dilihat dari segi penampakan hantunya Entah kalian sadar atau gak, rata-rata hantu di luar sana itu berbentuk yang unik-unik, contohnya aja Valak yang merupakan biarawati, drakula yang merupakan sesosok manusia ganteng penghisap darah, atau bahkan badut yang suka menakuti anak-anak. 
Beda banget sama film horor Indo yang rata-rata adalah pocong, mbak Kunti, tuyul, dan ada juga seperti Suzana yang merupakan hantu yang cukup seram sekali.  Liat aja rata-rata cuman pake pakaian putih atau kain kafan, udah bisa nakutin orang-orang!Apalagi nih orang-orang Indonesia emang deket banget sama sosok-sosok di atas. Jadi, setiap abis nonton, selalu terngiang-ngiang di kepala!
3. Waktu Saat Bertemu Hantu 

Kalau diluar Negeri film Horrornya dikondisi menakutkan tetap mendatangi sosok hantu tersebut. Berbeda dengan film Horror di Indonesia yang hantunya lebih sering mendatangi para tokoh ketimbang tokohnya yang nyamperin hantunya. Duh sangat seram bukan , apalagi kalau diLuar Negeri mah kebanyakan aneh sekali hantu nya malah mereka samperin ditempat-tempat yang gelap bahkan ketika ada suara-suara yang terdengar menyeramkan , pasti tuh pemerannya berani banget buat nyamperin. Berbeda dengan di Indonesia yang ada justru hantu-hantu nya yang tanpa diundang kadang dateng sendiri. 
4. Dari Cara Pengambilan Gambar 

Nah dari cara pengambilan gambar juga terlihat beda nih guys , bedanya itu Film hantu Indonesia, meski diambil dengan teknik seadanya, tetep aja bisa menimbulkan efek takut luar biasa buat penontonnya. Hal ini terbukti dengan film hantu era 1980 yang nyeremin. Kalo sekarang diperhatiin sih, bakal culun banget. Tapi, sosok hantunya yang nyereminlah yang bisa bikin penontonnya ketakutan, bukan dari pengambilan gambarnya. sedangkan jika Film Hantu Luar udah jelas teknik yang diambil udah jago banget. Bahkan efek-efek kayak gini yang bikin ngagetin penontonnya. Peralatan  kameranya pun lebih canggih mereka . Maka tidak heran jika biaya produksi pembuatan film horor disana lebih mahal ketimbang Indonesia.
Nah diantara perbedaan film horor Indonesia dan diluar , kalian sudah tau dong sekarang. Menurut kalian seramman mana nih guys film horor di Indonesia atau dinegara luar. 

Tidak ada komentar: